Ticker

6/recent/ticker-posts

Kecelakaan Truk Timpa Pemotor Di Wonogiri, 1 Orang Meninggal Dunia 1 Luka Berat

Kecelakaan Truk Timpa Pemotor Di Wonogiri, 1 Orang Meninggal Dunia 1 Luka Berat


Wonogiri, Info-Nusantara.com
Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Jatisrono-Slogohimo tepatnya di Dukuh Jati Desa Tanggulangin Kecamatan Jatisrono, Kab. Wonogiri, Sabtu (12/10/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan truk pengangkut telur bernomor AG 8184 UT yang dikemudikan  Basori warga Kab. Tulungagung yang melaju dari arah Purwantoro (timur).

Dan sepeda motor Honda Supra AD 4960 PI yang dikendarai C (13) berboncengan dengan S (73) melaju dari arah barat atau arah berlawanan. Keduanya merupakan warga Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. 

Mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Jarot Sungkowo, S.H., S.I.K., Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

Ia mengungkapkan, Kecelakaan maut berawal saat truk pengangkut telur melaju dari arah Purwantoro menuju Wonogiri. Setibanya di lokasi, truk mengalami pecah ban depan bagian kanan, akibanya truk hilang kendali dan terguling ke sisi kanan jalan menimpa SPM Honda Supra yang berjalan dari arah barat ke timur.

"Kemudian, truk itu terguling menimpa korban. Selain menewaskan S (73), satu orang pengendara motor lainnya C (13) mengalami luka berat," ujarnya," Minggu (13/10/2024).

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis mengingat keduanya tertindih bak truk sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk memindahkan truk tersebut.

Akibat kejadian ini 1 orang meninggal dunia dan 1 lainnya luka berat, sementara untuk pengemudi truk mengalami luka ringan. 

Pihak kepolisian juga langsung melakukan olah TKP dan membersihkan muatan telur yang berserakan di jalan tersebut, evakuasi sempat membuat kemacetan lalu lintas di jalan tersebut.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas dan sopir truk sudah diamankan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri guna dimintai keterangan. 

Dari kejadian ini, kami dari Polres Wonogiri, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk hati-hati dan kepada awak transportasi agar memperhatikan kapasitas muatan serta selalu cek tekanan ban dan kelaikan kendaraan sebelum jalan. 

(Ang.s)