Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketangisan Nasib Mama Ardina Siman Menguggah Hati,Ini Respon Kades Compang Wunis

Ketangisan Nasib Mama Ardina Siman Menguggah Hati,Ini Respon Kades Compang Wunis


MATIM, INFO-NUSANTARA.COM 
Info-nusantara.com media konfirmasi dengan kepala desa Compang Wunis, kecamatan Lamba Leda Timur, kabupaten Manggarai Timur terkait bantuan rumah layak huni kepada Mama Ardina Siman atau sering sapah dengan Nenek Irma itu. 

Bapa desa pun merespon dengan baik ketika di konfirmasi oleh Info-nusantara.com media pada Senin, 06 Desember 2022. 

Dia pun memberi keterangan terkait kondisi keluarga dari Mama Ardina Siman. Dia pun mencerita semuanya bahwa memang pantas kalau mama Ardina Siman ini kita beri bantuan berupah rumah layak huni. Benar adanya bahwa rumah dari Mama Ardina Siman ini sudah reot. Sudah sesunggunya tidak layak lagi untuk di huni.

Dia pun berkata jujur memang kita bicara sesuai fakta. Mama Ardina Siman ini orang yg benar-benar susah. Untuk mencari makan hari-hari saja sangat susah. Jujur saya salah satu orang yang sering membantu Mama Ardina Siman ini tetapi kalau setiap hari seperti ini agak sulit juga., ujarnya. 

Posisi rumah mama Ardina Siman ini jauh dari jalan raya sekitar 300M. Jadi kami di RT 01 dan RT 02 siap tenaga kalau barang-barang material sudah disiapkan. 

Dia pun berkata saya belum sampai satu tahun menjadi kepala desa, tetapi masalah dari Mama Ardina Siman ini sudah bertahun-tahun sejak ditingalin dari sang suaminya. 


Dia menaruh harapanya kepada semua orang yang peduli terhadap nasib keadaan Mama Ardina Siman ini untuk sama-sama membantu agar bisa membangun Rumah layak huninya. 


Dia berkata karena ini butuh dana banyak, selain Seng, Balok, Semen, Papan, Paku, juga termasuk dengan makan minumnya mama Ardina Siman ini yang susah karena sumber untuk mendapatkan Beras sangat sulit. 


Ketika media Info-nusantara.com bertanya kira-kira kapan target untuk bisa dibangun rumah layak huni kepada Mama Ardina Siman. Bapa desa berkata ketika semua barang-barang materialnya sudah di siapkan. Kita pengen untuk secepatnya, semoga awal tahun 2023 sudah bisa dibangun. Dan mama Ardina Siman sudah menikmati rumah yang layak dihuni yang tidak reot. Tidak lagi masuk tetesan air hujan. Tidak lagi pergi menumpang ke rumah tetanga saat musim hujan datang. 

Lanjut dari kepala desa Compang Wunis itu bahwa kemarin tanggal 29 tepat bersamaan dengan hari ulang tahunnya Manggarai Timur. Bapa DPRD Manggarai Timur bapa "Bernadus Nuel" siap membantu Seng dan Paku untuk mama Ardina Siman. 


Tentunya kita sangat bersyukur ketika ada DPRD yang cepat merespon seperti ini. Semoga tidak hanya bapa Bernadus Nuel yang bisa membantu Mama Ardina Siman tetapi ada lagi orang lain yang bisa memberi bantuannya. Bapa desa pun menaruh harapanya. 


Jadi saya mohon kepada kita semua yang peduli terhadap nasib keadaan mama Ardina Siman untuk bisa kita membantu berupa dana agar bisa membangun Rumah layak huninya sehingga mama Ardina Siman bisa terhindar dari kesusahaanya saat ini ; tutupnya. 

 

Penulis : Thomas Alva Edison Remba